5 Aplikasi Android Terbaik Pemenang Indonesia Android Kejar Google Hackathon

AndroidSeru.com – 5 Aplikasi Android Terbaik Pemenang Indonesia Android Kejar Google Hackathon. Beberapa bulan lalu pihak Google Indonesia bekerja sama dengan Bukalapak.com telah sukses menggelar event yang dinamakan Google HackathonIndonesia Android Kejar. Kegiatan ini mengajak para pengembang aplikasi lokal atau developer game Indonesia untuk berlomba membuat aplikasi / game android.

Menurut tempo.co, disebutkan selama dua hari 132 orang peserta yang terdiri dari 31 kelompok, berlomba membuat aplikasi yang berhubungan dengan dunia pendidikan di Indonesia. Kompetisi Indonesia Android Kejar ini digunakan sebagai ajang melatih, mengajar, dan membimbing para peserta lomba bikin aplikasi android.

Aplikasi Android Terbaik Pemenang Indonesia Android Kejar Google Hackathon

Selama kompetisi berlangsung, beberapa pengembang aplikasi dilibatkan memberikan pengajaran sekaligus bimbingan kepada peserta mengenai cara mengoptimalisasi aplikasi android buatannya. Dan akhirnya, lomba membuat aplikasi android tema pendidikan Indonesia dari Google Hackathon Indonesia Android Kejar pun mendapatkan 5 pemenang.

5 Aplikasi Android Terbaik Pemenang Indonesia Android Kejar Google Hackathon

Dan inilah 5 pemenang beserta nama aplikasi android terbaik asli Indonesia tersebut:

1. Aplikasi The Alphabet

Download Aplikasi The Alphabet APK Juara Google Indonesia Android Kejar

Aplikasi media interaktif berbasis Augmented Reality yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran huruf. Dibuat oleh kelompok Migthy Morphin asal Jogjakarta.

2. Aplikasi Teras

Aplikasi pemantauan perkembangan anak di sekolah yang dapat menghubungkan komunikasi antara orangtua, sekolah dan guru. Dibuat oleh kelompok C#11 asal Surabaya.

3. Aplikasi Bisindo

Aplikasi edukasi belajar bahasa isyarat Indonesia secara mandiri. Dibuat oleh kelompok Bisindo asal Surabaya.

4. Aplikasi TeachAsk

Aplikasi untuk fasilitasi pengajar dan pelajar untuk belajar apapun, di manapun, kapanpun. Dibuat oleh kelompok Invent asal Jakarta.

5. Aplikasi Guruku

Aplikasi pencarian les umum di sekitar pengguna dengan memberdayakan para guru yang sudah mengajar. Dibuat oleh kelompok Guruku asal Surabaya.

Meskipun sudah beberapa bulan sejak dinobatkan sebagai pemenang, sayangnya ketika admin Android Seru mencari aplikasi-aplikasi di atas satu per satu tidak (belum) ditemukan di Play Store.

Lihat Juga:

Sebagai informasi tambahan, kelima pemenang kontes aplikasi pendidikan android “Indonesia Android Kejar” di atas mendapatkan hadiah dari Google Indonesia dan Bukalapak.com. Masing-masing pemenang mendapatkan Rp 5 juta untuk juara ke 5 dan 4. Hadiah Rp 15 juta untuk juara ke 3. Hadiah Rp 22,5 juta untuk juara ke 2. Hadiah Rp 30 juta untuk juara ke 1.