Inilah Info Hadiah Spin Google Play di Android, Asli atau Penipuan?

AndroidSeru.com –  Beberapa saat lalu ramai pengguna android yang menanyakan “Bagaimana cara mengambil hadiah spin dari Google play?”. Padahal perlu ditegaskan bahwa pihak Google ataupun Play Store tidak pernah mengadakan undian berhadiah seperti yang banyak dialami pengguna android. Salah satu yang menjadi ‘korban’ adalah pihak Bukalapak karena didalam permainan spin tersebut mengatasnamakan Bukalapak sebagai sponsor. Padahal, pihak Bukalapak pun tidak pernah mengadakan undian semacam itu untuk pengguna android. Jadi, bagi anda yang pernah mengikuti game spin di browser android yang mengatasnamakan Google, atau Buka Lapak, atau pihak lainnya yang tidak memberi kejelasan tentang syarat dan ketentuan yang berlaku, maka bisa dipastikan bahwa hal tersebut merupakan penipuan belaka.

Berikut ini contoh penipuan menggunakan metode game spin yang mengatasnamakan pihak bukalapak:

Inilah Info Hadiah Spin Google Play di Android

Lalu, setelah mengalami hal seperti diatas, apa yang sebaiknya dilakukan?

Jika kalian pernah mendapati kejadian seperti itu langkah pertama lupakan dan abaikan hadiah yang dijanjikan karena itu tidak pernah ada. Admin rasa kamu pasti sempat memasang aplikasi yang disyaratkan dari permainan spin tersebut agar kalian bisa mendapatkan hadiahnya. Benar ‘kan?

Bisa jadi, (hanya kemungkinan), smartphone kalian bisa saja disusupi aplikasi jahat yang merugikan nantinya. Oleh karena itu, ada baiknya periksa atau scan sistem android kalian dengan memasang aplikasi antivirus pro yang terpercaya misalnya. Silakan ikuti tahap scan dibawah ini:

  1. Download dulu aplikasi market yang menyediakan aplikasi anti virus pro gratis, 9Apps. Download 9Apps.apk
  2. Instal 9apps.apk ke android kalian.
    Pastikan smartphone sudah diijinkan pemasangan dari luar playstore. Buka Setelan android > Keamanan > Sumber tak dikenal.
  3. Setelah terpasang, jalankan aplikasi 9Apps.
  4. Di kolom pencarian, tulis nama: “antivirus security pro” (tanpa petik ya)
    download antivirus Hadiah Spin Google Android
  5. Jika ditemukan, tekan tombol “GRATIS” untuk memasang anti virus ke android.
  6. Jalankan AntiVirus Security Pro tersebut.
  7. Tekan tombol “Scan Now” dan lihat hasil yang ditampilkan.
  8. (Jika ada) Tekan tombol “Fix”, “Clean”, “Remove” atau kata lainnya untuk menghapus virus yang hinggap di dalam android kalian dengan sangat mudah.

Baca juga:

Akhir kata… sebaiknya abaikan jika kalian mendapatkan pesan memenangkan hadiah secara tiba-tiba ketika sedang membuka-buka situs web di browser android. Semoga info ini bermanfaat dan menjawab semua pertanyaan seputar hadiah spin Google ya. Jadi, sekali lagi, semua itu hanya penipuan!